Powered by Blogger.

Search This Blog

Pages

Thursday 25 May 2023

Resensi cars 3

  admin       Thursday 25 May 2023

Identitas Film :

Judul Film                   : Cars 3

Sutradara                     : Brian Fee

Editing                         : Pixar Animation Studios

Genre                           : Animation, Adventure, Comedy, Family, Friendship, Kids, Romance, Sport

Rumah Produksi         : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures

Tahun Rilis                 : 2017

Durasi                         : 1 Jam 42 Menit

 


Cars 3 merupakan film ketiga dari seri cars yang digarap oleh Disney dan Pixar studio. Cars yang pertama dirilis pada tahun 2006 sedangkan Cars 2 yang menimbulkan banyak kontroversi karena karakter utamanya adalah Mater dirilis pada tahun 2012. Film ini menceritakan kembali mengenai Lightning McQueen dan kisahnya dalam dunia balapan ketika umurnya sudah tidak muda lagi. Ia akan menghadapi tantangan dari para rookie atau pembalap-pembalap baru terutama dari Jackson Storm.

Pada Cars 3, mobil-mobil balap yang dimunculkan berbeda dengan seri Cars pertama. Sekarang, mobil-mobil terlihat jauh lebih canggih dan berteknologi. Contohnya Jackson. Tetapi tidak halnya untuk Ligthning. Lightning tidak bisa memenangkan balapan dengan mobil-mobil canggih lainnya. Pada balapan terakhir musim ini, saat Lightning mencoba mengejar Storm, ia kehilangan kontrol dan menderita kecelakaan berputar yang keras dan hampir fatal, membuatnya cedera parah, sementara Storm menjadi Juara Piala Piston yang baru. Lightning memulihkan diri nya untuk beberapa waktu. Lightning memutuskan untuk kembali balapan, namun dengan pemilik sponsor yang baru yaitu Spencer. Spencer yang merupakan mobil kaya mengenalkan Lightning pada fasilitas pelatihan mobilnya yang sangat canggih. Ia juga mengenalkan pada Cruz Ramirez yang merupakan pelatih terbaik yang dimiliki.

Cruz ternyata memiliki gaya melatih yang unik. Berbeda dengan yang pernah melatih Lightning dulu (yang juga merupakan idolanya), Doc Hudson. Cruz bukan pembalap dan hanya memiliki kemampuan dalam melatih mobil-mobil lain untuk menjadi lebih kencang. Bersama Cruz-lah Lightning menjalani perjalanan bareng. Akhirnya Cruz lah nanti yang akan memasuki arena balapan dan mengalahkan mobil-mobil canggih lain, tentunya dengan bantuan Lightning juga.

Menurut saya film Cars 3 ini sangat menarik dikarenakan film ini cocok untuk ditonton semua umur. Hal yang bisa kita ambil dari film cars 3 ini adalah “bahwa setiap orang pasti punya masa kejayaannya” jadi regenerasi itu harus terjadi dan kita tidak bisa memaksakan kalau kita akan terus hebat. Kelebihan dari film ini adalah munculnya tokoh-tokoh baru jadi para penonton tidak jenuh. Kekurangannya adalah hilangnya tokoh-tokoh yang sebelum nya jadi peran penting di Cars 2 Contohnya yaitu sahabat nya Lightning (Mater).

DOKUMENTASI


 

 


logoblog

Thanks for reading Resensi cars 3

Newest
You are reading the newest post

No comments:

Post a Comment